Asal Mula Mobil BMW

Asal Mula Mobil BMW: Apakah ini karya beberapa master? Memang, ini adalah pertanyaan yang menarik untuk direnungkan ketika kisah tentang bagaimana seorang insinyur Jerman yang rendah hati. Gregor Strasser, dari kota kecil Granges, menjadi penguasa di masanya, BMW. Setelah kehidupan yang sangat singkat, setelah ciptaannya yang luar biasa, pengenalan mobil BMW di Eropa dan Amerika Serikat dimulai.

Cara Gregor Strasser memulai hasrat

Meskipun dia tidak hidup untuk melihat mimpinya menjadi kenyataan, sebenarnya istrinya. Charlotte, yang menciptakan nama “BMW” dari inisialnya sendiri dan sangat sukses dalam namanya (lihat biografinya. Di mana dia menulis tentang bagaimana dia telah mendirikan tenda di bengkel BMW pertama – “Tenda besar di atas bukit, kami menyebutnya BMW”, tulisnya). Begitulah cara Gregor Strasser memulai hasrat rahasianya terhadap mobil, dan itu adalah BMW pertamanya, Mini.

Segera setelah itu, keduanya bekerja bersama, kantor rumah mereka menjadi garasi Bruno Chengel di Granges. Dia adalah orang yang merancang suspensi belakang, dan dia juga bertanggung jawab untuk pedal, setir dan rem. Kemudian, Gregor Strasser benar-benar mengendarai Mini-nya di sepeda motornya di Brabant, sebelum siap diproduksi. Bruno Chengel akhirnya pergi ke India, di mana ia bertemu calon istrinya, Kasturi Vaidya, dan mereka menikah.

Di Jerman, BMW segera menjadi mobil pilihan bagi wanita, berkat penampilannya yang ramping, visibilitas yang baik dan kualitas penanganan yang hebat, sementara itu juga menjadi sangat populer di kalangan pengendara sepeda motor. Sementara di Amerika Serikat, ia menikmati sesuatu yang diikuti oleh tipe urban (memiliki visibilitas yang bagus dan mendapatkan penghematan bahan bakar yang baik), tampaknya daya tariknya hanya tumbuh di Eropa, di mana produsen secara bertahap menyempurnakan desain.

BMW sekarang identik dengan gaya

Apakah itu jenius dari perancang, atau hanya desain yang dibuat dengan baik? Tidak ada yang benar-benar tahu, tetapi semua orang setuju bahwa nama BMW sekarang identik dengan gaya, kekuatan dan keindahan. Orang dapat mengatakan bahwa. Meskipun desain BMW awalnya lahir di Jerman, desainnya segera menyebar ke seluruh dunia, berkat pemasaran yang cerdik, bahkan jika kantor pusat perusahaan tetap Granges, di barat daya indah Jerman.

Dan dapat dikatakan bahwa penemuan brilian itu masih ditingkatkan oleh mereka yang bekerja untuk BMW. Beberapa orang menganggap desain dan caranya membangun sebagai yang terbesar yang pernah dibuat, dan itu adalah gaya murni, sederhana yang membuatnya sangat disayanginya.

Melihat lebih dekat pada teknologi yang dikembangkan selama bertahun-tahun akan membuktikan ini. Itu disebut DSC (Dynamic Stability Control), yang diperkenalkan pada BMW pertama yang berjalan mulus, pada kecepatan rendah. Itu terbukti menjadi pengembangan revolusioner untuk seluruh industri mobil.

Karena sistem yang inovatif dan efektif ini, mobil BMW telah mampu menjaga stabilitas bahkan ketika mencapai tikungan dengan kecepatan rendah, dengan pengemudi menikmati kontrol yang optimal. Ini telah memungkinkan DSC untuk terus meningkatkan, tanpa mengorbankan keselamatan.

Inovasi lain adalah BMW “Rollover Barrier”

Inovasi lain adalah BMW “Rollover Barrier”, yang merupakan sistem pendingin khusus yang memungkinkan pengemudi untuk tetap mengendalikan mobil bahkan dalam situasi di mana ada kemungkinan rollover, bahkan ketika mobil keluar dari macet. Ini sangat berguna dalam trek balap.

Untuk lebih meningkatkan keselamatan, inovasi berikutnya untuk mobil datang dalam bentuk sistem penghindaran kecelakaan, yang membantu mengurangi risiko cedera dalam kasus kecelakaan. Sistem serupa digunakan di sebagian besar mobil modern saat ini.

Penemuan inovatif lain yang telah menjadi bagian dari desain adalah ABS (Anti-LockBrakes), yang telah menjadi perlindungan penumpang yang paling andal dan tidak efektif bagi mobil modern. Fitur ABS adalah bahwa sistem dengan cepat mendeteksi ketika rem memberikan tekanan dan kemudian menendang.

Jadi, jika Anda ingin mengetahui asal-usul mobil BMW dan mengapa ia begitu istimewa, mudah dipelajari. Apa yang membuatnya begitu istimewa?